Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Agar Celana Jeans tak Mudah Rusak


Agar Celana Jeans tak Mudah Rusak - Celana jins atau baju dari bahan denim boleh dibilang merupakan satu tipe pakaian yang paling cepat terlihat usang.

Biasanya, semakin sering dicuci, semakin cepat jins menjadi belel. Celana jins yang mulanya berwarna indigo, indigo gelap, atau biru tua, tak terasa sudah berwarna biru denim yang kemudaan. Memang, hampir semua bahan denim luntur ketika dicuci, terutama bila denimnya adalah tipe dry denim.

Istilah dry denim atau raw denim merujuk pada proses denim sebelum pembuatan. Seperti makna kata raw, denim jenis ini tidak mengalami proses pencucian seperti halnya washed denim. Sehingga sering kali warna indigo pada dry denim masih amat pekat dan mudah sekali luntur. Berbeda dengan washed denim dan organic denim, yang 100 persen menggunakan denim dari bahan katun sehingga cenderung keras dan tak mudah luntur

Agar denim tak mudah luntur, cuci denim dari bagian dalam terlebih dahulu . Sehingga, yang pertama terkena proses pencucian adalah bagian dalam denim. Jangan merendam bahan denim sebab sifatnya yang mudah luntur itu.

Atau jika ingin direndam, hindari penggunaan air panas. Deterjen tidak terlalu berpengaruh pada proses luntur di denim. Selama tidak ada unsur pemutih dalam deterjen. Pisahkan bahan jins dengan pakaian lainnya ketika mencuci. Hindari pula mengeringkan jins di bawah sinar matahari langsung. Selamat Mencoba..!! 

Posting Komentar untuk "Agar Celana Jeans tak Mudah Rusak"