Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Lelang Celana Dalam Ratu Victoria

Lelang Celana Dalam Ratu Victoria - Celana dari bahan katun milik Ratu Victoria dengan ukuran pinggang 114 sentimeter akan dilelang di Wiltshire, Inggris. Celana yang dibordir dengan monogram VR itu dijual atas nama museum Yesterday's World di Sussex.

"Kami dapat mengetahui umur celana tersebut dengan mengukur pinggang dan celana ini berasal dari 10 tahun terakhir kehidupannya," ujar juru lelang, Richard Edmonds. 

Barang-barang lain yang juga akan dijual dalam lelang ini adalah pakaian tidur dan stocking ratu Inggris yang paling lama berkuasa itu.

Pakaian dalam keluarga kerajaan itu dalam keadaan "sangat bagus" dan diperkirakan akan terjual ribuan poundsterling saat dilelang pada pekan depan.

Edmonds, dari Chippenham Auction Rooms, mengatakan, dia menggunakan "metode yang sudah teruji" dengan mengukur ukuran pinggang sehingga mengetahui umur celana dalam itu, yakni sekitar tahun 1891.

"Saat masih muda, dia lebih langsing. Namun, celananya menjadi lebih besar saat dia tua," papar Edmonds.
Celana Dalam Ratu Victoria

"Adanya catatan yang baik terkait foto Ratu Victoria memungkinkan kami untuk menghitung ukuran pinggangnya, jadi kami mengetahui secara kasar kapan dia memakai pakaian seukuran ini," tambah Edmonds.

Ratu Victoria berkuasa selama 63 tahun dan 7 bulan, yaitu sejak 24 Juni 1837 hingga saat dia meninggal dunia pada 22 Januari 1901. 

Dia bergelar Ratu Kerajaan Britania Raya dan Irlandia Utara. Pada 1 Mei 1876, gelarnya bertambah dengan Ratu India. Ratu Victoria adalah kepala negara dengan masa pemerintahan terpanjang di Inggris sekaligus ratu yang paling lama berkuasa di dunia.

Posting Komentar untuk "Lelang Celana Dalam Ratu Victoria"